Bangkitkan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong Warga

Pontianak Timur Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah HUT ke-79 RI

 

 

PONTIANAK -  Masih dalam rangkaian HUT ke-79 RI, ratusan warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah di Halaman Kantor Camat Pontianak Timur, Sabtu (31/8/2024) pagi. Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengungkapkan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan yang bertujuan membuat masyarakat sehat sekaligus membantu sesama lewat aksi donor darah. Ia menilai, kegiatan ini sebagai wujud semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat Pontianak terutama di Pontianak Timur.

 

"Jalan Sehat dan Donor Darah ini bukan hanya sekadar kegiatan peringatan, tetapi juga cerminan kepedulian kita terhadap kesehatan dan sesama," ujarnya sebelum melepas peserta Jalan Sehat.

 

Pj Wali Kota menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan semangat kemerdekaan untuk menggelorakan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat. Demikian pula dengan donor darah yang membawa misi kemanusiaan. Dirinya juga mengapresiasi antusias warga Kecamatan Pontianak Timur dalam mengikuti kegiatan ini.

 

"Melihat semangat dan partisipasi warga, ini menunjukkan bahwa rasa nasionalisme dan kepedulian sosial masih sangat kuat di tengah masyarakat kita," tambahnya.

 

Kegiatan Jalan Sehat diikuti oleh ratusan warga dari berbagai kalangan, sementara Donor Darah berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

 

Ani Sofian berharap, semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan dalam kegiatan ini dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, tidak hanya saat peringatan HUT RI, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. 

 

"Mari kita jadikan momentum HUT RI ke-79 ini sebagai penguat tekad kita untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak dan Indonesia yang lebih maju," pungkasnya. (prokopim)