Forum Genre Kota Pontianak Periode 2020-2022 Dilantik, Ini Pesan Bunda Genre

PONTIANAK - Bunda Genre Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menyaksikan langsung proses pelantikan 18 orang pengurus forum generasi berencana (Genre) Kota Pontianak Periode 2020-2022 di Ballroom Meranti Hotel Borneo, Sabtu (6/2/2021).

 

Selain Bunda Genre Kota Pontianak juga hadir Kepala BKKBN Provinsi Kalbar, Kepala DP2KBP3A Kota Pontianak dan Ketua Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Se-Kota Pontianak.

 

Yanieta meminta agar pengurus lebih giat melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke masyarakat serta mengajak para remaja untuk bergabung dalam kelompok seperti PIK-R dan Genre.

 

Sehingga masyarakat juga mengetahui kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan dan dedikasi apa saja yang telah diberikan kepada masyarakat.

 

"Pengurus Genre harus menjadi center of excellence bagi perubahan, harus siap menjadi media dan motivator bagi remaja untuk menjauhi tiga hal prilaku negatif, " ujar Yanieta.

 

Menurut Bunda Genre, Program ini penting dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga, sehingga remaja memahami dan mempraktekkan perilaku hidup sehat, berakhlak mulia serta terhindar dari penyimpangan, baik pernikahan dini, kekerasan seksual, NAPZA, penyakit menular seperti HIV dan Aid's.

 

"Tujuan akhirnya adalah generasi penerus bangsa yang terencana dan berkualitas, kami dari tim penggerak PKK Pontianak siap mendukung dan memfasilitasi rekan-rekan dari forum genre kota Pontianak, " pungkasnya. (prokopim)