Gaungkan Pontianak Sebagai Sport City

Pontianak City Run Jadi Agenda Tetap Tahunan

 

PONTIANAK - Irmansyah dan Wita Mouza berhasil mengungguli peserta Pontianak City Run 2022 yang digelar di depan Taman Alun Kapuas, Minggu (13/2/2022). Irmansyah meraih juara pertama 5000 meter putera, sedangkan Wita Mouza juara pertama 5000 meter puteri.

 

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap event Pontianak City Run ini bisa menjadikan masyarakat tangguh terhadap pandemi Covid-19 karena keikutsertaan mereka dalam kegiatan olahraga menjadikan tubuh lebih sehat dan mampu menjaga imunitas. Selama ini, Kota Pontianak digaungkan sebagai kota yang bernuansa olahraga atau sport city dan sport tourism.

 

"Oleh sebab itu, Pontianak City Run serta event olahraga lainnya akan kita jadikan agenda tetap tahunan," sebutnya.

 

Melihat antusias yang tinggi dari peserta Pontianak City Run ini, sudah sepatutnya event ini menjadi agenda tetap tahunan. Namun dalam kondisi sekarang ini masih pandemi Covid-19, sehingga jumlah peserta memang dibatasi.

 

"Semoga kedepan pasca pandemi usai, pesertanya bisa lebih banyak lagi, terutama dari luar kota bahkan luar negeri," ujarnya.

 

Edi menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak akan berupaya menciptakan infrastruktur yang baik untuk menunjang kegiatan-kegiatan olahraga. Hal itu juga dalam rangka menjadikan Pontianak sebagai kota destinasi wisata olahraga atau sport tourism bagi para penggiat olahraga kompetisi. Dengan demikian, Pontianak diharapkan akan semakin dilirik sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

 

"Kita akan melaksanakan event-event bekerjasama dengan penggiat olahraga lari supaya masyarakat semakin semangat berolahraga," katanya. (prokopim)