Juara I Tingkat Kalbar, Posyandu Beringin Siap Berlaga di Tingkat Nasional

Posyandu Beringin Juara I Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Kalbar


 

PONTIANAK - Posyandu Beringin Kelurahan Darat Sekip Kecamatan Pontianak Kota meraih Juara I pada Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Prestasi ini mengantarkan Posyandu Beringin mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti seleksi Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional bersaing dengan 37 provinsi lainnya se-Indonesia.

 

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyatakan apresiasinya kepada seluruh kader dan pengelola Posyandu Beringin yang akan mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti tahapan lomba selanjutnya.

 

“Dengan terpilihnya Posyandu Beringin untuk mewakili Provinsi Kalbar di tingkat nasional, kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Pontianak,” ungkapnya, Rabu (14/8/2024).

 

Keberhasilan meraih Juara I dalam Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Kalbar merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh kader dan pengelola Posyandu Beringin.

 

‘Prestasi ini bukan hanya membanggakan bagi Kelurahan Darat Sekip dan Kecamatan Pontianak Kota, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya,” ucap Ani Sofian.

 

Pj Wali Kota berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi posyandu-posyandu lainnya di Kota Pontianak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan terus mendukung dan memfasilitasi upaya-upaya peningkatan kualitas posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

 

Mari kita doakan bersama agar Posyandu Beringin dapat meraih prestasi terbaik dalam seleksi Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional, membawa harum nama Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar di kancah nasional,” imbuhnya. (prokopim)