Pemkot Pontianak Raih Dua Penghargaan Tribun Pontianak Award 2024

PONTIANAK – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak meraih dua penghargaan pada Tribun Pontianak Award Tahun 2024. Dua penghargaan yang diraih oleh Pemkot Pontianak yaitu kategori Sukses Kendalikan Inflasi Daerah melalui Cepat Tanggap Mendata Masyarakat Miskin. Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Tribun Pontianak melalui Tribun Pontianak Award 2024. Ia menegaskan bahwa ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.

 

“Penghargaan yang didapat oleh Kota Pontianak tahun ini dari Tribun Pontianak ada dua, yaitu terkait Penanganan Inflasi Daerah dan yang kedua program Kredit Usaha Rakyat Makmur (Kurma) yang dilakukan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Khatulistiwa,” ucap Ani Sofian pasca menerima piala penghargaan di Ruang VIP Kantor Wali Kota, Jumat (23/8/2024). 

 

Pontianak dianggap berhasil kendalikan inflasi daerah karena Kota Pontianak menjadi kota kesembilan dengan angka inflasi terendah se-Indonesia dalam enam bulan terkahir. Angka inflasi di Kota Pontianak menyentuh 1,98 persen, dimana ini merupakan angka terendah dalam lima tahun terakhir.

 

Sedangkan, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Khatulistiwa Pontianak menerima penghargaan sebagai Bank Pendorong Kredit Usaha Rakyat Paling Murah dan Cepat. Dimana program ini dapat mendata dan menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah. Sehingga bisa mendorong pertumbuhan dan perkembangan permodalan Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM) yang ada di Kota Pontianak. 

 

Untuk itu, Ani Sofian mengatakan bahwa penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk semua pihak dalam meningkatkan kinerjanya. Terutama untuk seluruh perangkat daerah yang ada di Pemkot Pontianak. Sehingga, semakin banyak dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Pontianak.

 

“Untuk harapan kedepan, ini dapat kita tingkatkan lagi. Karena kinerja Kota Pontianak banyak untuk tahun ini. Semoga kedepan, harapannya kita bisa mendapatkan delapan hingga sepuluh penghargaan untuk Kota Pontianak,” jelas Ani.

 

Tribun Pontianak Award sendiri merupakan ajang apresiasi yang diberikan oleh media Tribun Pontianak kepada berbagai instansi dan lembaga pemerintah serta berbagai tokoh atas hasil kinerja dan karyanya. Selain itu, penghargaan ini juga menyasar instansi atau lembaga yang memiliki berbagai inovasi dan berdampak kepada masyarakat. (kominfo)