Ribuan Peserta Ikut Jalan Sehat Semarak Hari Jadi ke-253 Pontianak

PONTIANAK  – Ribuan peserta Jalan Sehat Hari Jadi ke-253 Pontianak tumpah ruah di Jalan Rahadi Usman. Para peserta antusias mengikuti Jalan Sehat yang digelar dalam rangka menyemarakkan ulang tahun Kota Pontianak yang berusia 253 tahun.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas semangat warga Pontianak yang turut menyemarakkan Hari Jadi Pontianak tahun 2024 ini.

 

“Kegiatan Jalan Sehat ini bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga merupakan momen kebersamaan bagi seluruh warga Pontianak. Kita berkumpul di sini dengan semangat dan rasa cinta kita pada kota yang kita banggakan ini,” ujarnya sebelum melepas peserta Jalan Sehat di depan Taman Alun Kapuas, Minggu (13/10/2024).

 

Pj Wali Kota menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga.

 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya gaya hidup sehat,” imbuhnya.

 

Tidak hanya Jalan Sehat, rangkaian perayaan Hari Jadi ke-253 Pontianak juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti pertandingan bola voli dan lainnya.

 

“Kita juga akan menggelar kegiatan menari Jepin Massal di sepanjang Jalan Ahmad Yani, mulai dari depan Polda Kalbar hingga persimpangan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama,” terang Ani Sofian.

 

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke-253 Pontianak sebagai bentuk kecintaan terhadap kota ini.

 

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk mengikuti Jepin Massal yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2024, mari kita tunjukkan rasa bangga dan cinta kita pada kota tercinta ini,” tutup Ani Sofian. (prokopim)