Sekda Amirullah Apresiasi Audisi Bintang Radio 2024

Audisi Bintang Radio Lahirkan Penyanyi Profesional

 

 

PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Audisi Bintang Radio 2024 yang diselenggarakan oleh RRI Pontianak. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Amirullah  menyampaikan, dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut, yang dianggap sebagai langkah penting dalam mendukung perkembangan minat dan bakat generasi muda, khususnya dalam bidang seni tarik suara.

 

“Mengingat kegiatan semacam ini merupakan salah satu wujud atau ekspresi kepedulian kita dalam mendukung tumbuh kembangnya minat dan bakat generasi kita,” ujarnya  pada malam final audisi Bintang Radio 2024 di RRI Pontianak, Sabtu (12/10/2024).

 

Dia juga menekankan bahwa melalui audisi ini, peserta tidak hanya diberi ruang untuk mengekspresikan diri, tetapi juga mendapatkan pelatihan dan pengembangan potensi yang dimiliki. Harapannya, kegiatan ini dapat melahirkan penyanyi profesional yang berakhlak mulia dan berjiwa Pancasila.

 

“Dengan kualitas yang dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

 

Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pontianak Muhsin Zein mengharapkan penyanyi perwakilan dari RRI Pontianak bisa membawa nama harum Kota Pontianak di level nasional. 

 

Nantinya penyanyi terbaik akan mewakili Pontianak pada audisi Bintang Radio Nasional yang akan dilaksanakan di Surabaya. 

 

"Maka harapannya perwakilan dari RRI Pontianak bisa lahir penyanyi yang membawa nama baik Pontianak di tingkat nasional," ungkapnya.

 

"10 finalis yang berlaga pada final ini merupakan penyanyi yang telah melewati seleksi dan penilaian para dewan juri, bahkan dilakukan coaching kembali, mulai dari segi suara, penampilan, gaya menyanyi, berjalan dan ekspresi agar dapat tampil secara maksimal di level nasional ketika lolos dari Pontianak," imbuhnya. 

 

Muhsin Zein menambahkan, bahwa pelaksanaan Bintang Radio ini bukanlah hal yang baru, melainkan sudah yang ke-73 tahun dilaksanakan oleh RRI dengan tetap mempertahankan kualitas para penyanyi. 

 

"Alhamdulillah kualitasnya tetap dipertahankan sampai sekarang sehingga menghasilkan penyanyi-penyanyi yang berkualitas festival. Jadi bukan hanya sebatas penyanyi yang bisa dijual lagunya, bukan hanya bisa dijual tampilannya, tapi berkarakter festivalnya tetap ada," kata Muhsin Zein. 

 

Sebelumnya 10 finalis audisi Bintang Radio 2024. Mereka diambil dari 50 peserta audisi yang digelar pada Rabu (9/10/2024). Adapun 10 finalis yang bertanding pada malam final, kategori putra, Muhammad Noviar Aulia, Muhammad Ari Nugraha, Muhammad Hamzah, Anugerah Aidil Fitra dan William Sanjaya. Sedangkan kategori putri, Livia Astri Ardianti, Elisabeth Prima Sembiring, Marcha Delaya Laura, Cristi Novia dan Ratu Balqis Assyura M. (*)